Salam Konservasi

Salam Konservasi

Selasa, 01 Desember 2015

Jangan berhenti berharap


Sering kali aku pernah dikecewakan impian, padahal usaha yang mengiringi menurut kita sudah sangat maksimal, itulah hidup. Hidup yang sejatinya adalah anugerah yang diiringi harapan dan usaha. Hidup yang sejatinya hanya tempat untuk kita mencari RidhoNya.
Jangan pernah takut melangkah ketika kamu dikecewakan, jangan pernah membenci kehidupan ketika kamu merasa duka selalu menyapa.
Jangan pernah jelaskan sakitmu didepan mereka yang menertawai kegagalanmu. Sesungguhnya merekalah yang mendorongmu untuk melejit menggapai bintang diawan sana.
Aku pernah gagal di final pertandingan,aku pernah hampir masuk sekolah impian, aku sering dikecewakan mereka yang mengaku penyayang.  Berkali-kali mencoba untuk bangkit dan menghibur diri dengan caraku sendiri. Disaat kau berada diposisi seperti ini kau kan tau siapa sebenarnya mereka yang selalu memelukmu dalam do’a selama ini. Ingat Allah SWT akan selalu mencintai umatnya , coba hitung sudah berapa trilyun nikmat yang IA berikan.  Lihat  ayah dan ibumu serta keluargamu yang selalu berbaris dibarisan pertama saat kamu merasa diasingkan oleh kehidupan.
Saudaraku
“ Jangan Pernah putus asa jika Allah SWT menunda apa-apa yang kmu sukai. Jangan bersedih hati. Tapi bersabar dan tersenyumlah, karena DIA berfirman dengan penuh kasih sayang”
“ Talk to Allah, He’s waiting to hear from you. Cry to Allah, He’s waiting  to remove you tears. Pray to Allah , He’s waiting to answer you”


Belajarlah terus, dan terus . biasakan diri untuk tidak bergantung padanya melainkan bergantunglah padaNya. Belajarlah memotivasi diri sendiri dengan semangat dalam hati dan
yakinlah akan ada pelangi setelah badai, akan ada cahaya setelah kegelapan Yakinlah pada harapan.

 Yakin semua yang terjadi dan menimpa kita adalah yang terbaik
Apa pun yang kamu lakukan dengan lebih baik akan membawa kebaikan pada dirimu. Kamu hanya bisa melakukan sesuatu dengan cara lebih baik dengan cara belajar. Pengalaman? Tidak, meski kamu memiliki pengalaman puluhan tahun, kamu tidak akan bisa melakukan sesuatu dengan cara lebih baik jika kamu tidak mengambil hikmah (belajar) dari pengalaman sebelumnya. Kuncinya adalah belajar baik dari pengalaman sendiri maupun dari pengalaman orang lain. Pengalaman atau praktek orang lain dituliskan dan disusun secara sistematis, maka jadilah sebuah teori.
Memotivasi diri dengan dimulai dengan mengingat dan mempersembahkan yang terbaik untuk mereka yang selalu ada

            Belajar itu bukan tentang waktu, tapi tentang usaha. usaha untuk memperbaiki dan menaruh harapan itu didalam hati dan merasakan harapan itu akan menjadi nyata nantinya.
Saat kamu sedang menghadapi masalah berat, maka kamu harus belajar agar bisa mengatasi masalah berat tersebut. Jika kamu melihat sebuah masalah sangat besar, penyebabnya karena diri kamu begitu kecil. Artinya mental kamu ciut, kemampuan kamu yang minim, wawasan yang sempit, dan keterampilan yang rendah. Artinya kamu harus memperbesar diri kamu sehingga masalah tidak lagi terlihat besar. Caranya adalah dengan belajar. Yup, tidak ada cara lain. Bukan mengeluh, bukan menyalahkan orang lain, dan bukan pula penyalahkan lingkungan.
Saya rasa manfaat kebaikan bagi diri kamu dan juga kemampuan kamu menghadapi semua masalah adalah sudah sangat cukup menjadi motivasi untuk belajar dan tetap belajar. Termasuk, saat motivasi belajar kamu kurang, maka kamu harus belajar bagaimana cara memotivasi dirimu sendiri.

Sandy Kurniasih 
3201414018
rombel 1 
Banyumas, Ajibarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar