Salam Konservasi

Salam Konservasi

Selasa, 01 Desember 2015

Feri Andrew Kurniawan
3201414033

Ini adalah sebuah pengalaman yang cukup menarik dan tidak terlupakan bagi saya yang telah saya buat cerpen berdasarkan orangnya langsung,mungkin terlihat alay atau seperti anak kecil namun memang begini adanya dan ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan saya lupakan,pesan dari pengalaman ini yaitu belajarlah peka terhadap orang yang ada di sekitarmu dan belajar menghargai perasaan orang lai itu sangat penting.

Ini aku


Yang katanya cakep :D


Cinta berawal dari MOS

Masa orientasi siswa merupakan kegiatan rutin setiap sekolah untuk lebih memperkenalkan lingkungan baru kepada siswa baru.Kegiatan ini dilakukan  setiap awal pelajaran baru. Begitupun dengan SMA negeri  Sumpiuh.Sebuah SMA favorit di kabupaten Banyumas. Seperti pada umumnya kegiatan MOS di lakukan selama tiga hari dengan pesertanya adalah kelas sepuluh atau siswa yang baru di terima sekolah tersebut. Untuk MOS kali ini panitianya sendiri dari kakak-kakak OSIS kelas 11 dan 12 yang kelihatannya sih galak-galak tapi cakep-cakep dan cantik sih,,hehehe. Aku seorang siswa yang di terima di SMA Satria ini,namaku resya aku biasa di panggil reis.

Aku sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini ,karena ini merupakan sekolah impian saya dan saya telah memimpikannya sejak masih di SMP. Bahkan saya pernah bernazar jika aku di terima di SMA N sumpiuh maka aku akan berpuasa selama tiga hari,namun nyatanya sampai saat ini belum di tepatin hehe.Pada saat hari MOS yang pertama saya merasa senang sekali karena saya merasa gurunya baik-baik. Pada saat pertama masuk saat itu juga di laksanakan pembagian kelas. Aku masuk di kelas X-10 atau kelas paling akhir,saya merasa senang karena punya teman baru dan temen se-SMP ku juga ada yang bareng aku lagi misalnya Lani sahabatku dari Smp,terus ada Ema,Ari Dika dan Deri. “Eh kita satu kelas lagi Lan”? hehe lu lagi lu lagi Ais,,jangan nakal ya??hehe,,,iya engga lan kan aku kan udah dewasa jawabku. Gimana Lan udah siap untuk menghadapi Mos kali ini “pasti siap dong “jawab Lani. Pembukaan MOS itu pun di buka oleh kepala sekolah dengan memukul gong sebanyak 7 kali. Aku dan semua siswa langsung bertepuk tangan.Setelah pembukaan selesai kemudian kegiatan di isi dengan materi materi oleh para guru. Kak Andrew dan Kak Danu saat itu menjadi Mc. Mereka adalah kakak-kakak panitia MOS kali ini. Mereka sangat keren dan cakep hehehe..sambil duduk dan memandangi kakak Andrew dan kak danu aku berbisik pada temanku ‘’Ema ,kakanya ganteng dan keren ya em,,??yg mana Ais..? itu tuh yang di depan apalagi itu yang kanan,,?ouuw iya emang keren ya is,,kenapa, kamu suka?”engga lah, hem kan saya masih baru dan mana mungkin mau sama aku. Setelah pengisian materi oleh guru selesai sekarang saatnya kakak-kakak dari OSIS yang mengisi acara .Aku terus memperhatikan kak Andrew yang Nampak begitu berkharisma.Saat itu materi di isi dengan permainan untuk mencari nama yang telah di acak oleh panitia . Para peserta harus mencari nama yang telah di dapatkan. Aku terus memperhatikan kak Andrew dengan jelasnya ia menjelaskan kepada  adik-adik kelas 10 dan jika ada yang bertanya ia pun menjawabnya dengan bijaksana.Permainan pun di mulai aku pun bergegas mencari nama yang ku dapat,dan akhirnya aku menjadi yang tercepat dan setelah kembali ke aula ternyata di depan pintu di tanyain dan yang menanyakan itu kak Andrew “gimana de udah selesai??”udah ini ka ,jawabku” coba kaka cek sinih? “iya ini ka,,’’ iya de udah bener silahkan masuk .Aku pun merasa sangat senang bisa berbincang dengan kak andrew. Bel pulang pun berbunyi itu artinya kegiatan ini harus berakhir dan peserta MOS untuk pulang. Aku pun pulang naik angkot dengan si Lani…”Lan tau ngga tadi ?”knp is? Aku seneng banget tadi bisa berbicara langsung dengan kak Andri Lan, orangnya baik banget Lan.? Hayo hayo kamu suka sama kak Andri ya is. “engga engga kok Lan”. “jangan boong dari mukamu aja keliatan tuh.. “hehe lupakan ,aku turun dulu ya lan udah sampe,da dah Lani.sampai di rumah aku terus memikirkan kak Andrew.

Pada keesokan harinya seperti biasa semua masuk ke aula dan seperti biasa untuk absensi .Dan saya bertanya-tanya mengapa pagi itu kak Andri tidak menjadi mc,betapa kagetnya aku ternyata pada hari itu kakak-kakak panitia sudah membagi kelas masing-masing yang akan di bimbingnya dan ternyata kak Andrew menjadi pemandu di kelasku dan dia yang mengabsen kelasku. Kak Andrew bertanya pada kelasku “ada yang nda berangkat de? Masuk semua ka jawabku dengan keras” lalu si Dina berkata “ciecie Ais semangat banget sih’’ aku pun merasa malu. Oh ya sudah makasih de..dengerin tuh bu guru memberikan materinya kalau perlu yang penting di catat ya. “iya kak” jawabku dan teman-teman.Untuk materi hari itu pun selesai . setelah itu semua peserta pun di arahkan ke kelas masing-masing untuk mendapat materi dari kakak-kakak. Aku pun semakin terkejut dan makin berdebar-debar setelah ternyata kak Andrew juga masuk ke ruangan kelasku dan ada juga kak Arias kak Pandu dan kak Irfan,di kelasku mereka memperkenalkan diri masing-masing ,saat ka Andrew memperkenalkan diri, temenku saat itu ada yang bertanya “udah punya pacar belum kak?? Alhamdulilah belum de sambil tersenyum”. Masa sih ka ?tanya Deri,,’’beneran de ga laku mungkin,,hehehe itu si Ais mau ka?? Hahaha temen sekelasku pun menyoraki aku dan tertawa padaku. “ish itu ga bener ka jangan di dengerin ya ka? “iya de tenang saja. Kak Andrew pun menjelaskan materi untuk saat itu ‘’kali ini materinya adek-adek akan menggambarkan denah SMA Sumpiuh nanti akan kakak pandu kalian dan akan menjelaskan ruangan dan fungsinya yang ada di sekolah ini ‘’bisa di mengerti de?tanya ka Andrew ‘’bisa kak’’. Jawab serentak temenku. Okeh ayo kita mulai tugas ini ayooo. Pada saat berjalan entah mengapa aku ingin bertanya pada kak Andrew namun rasa ini bergetar.Akhirnya malah kak Andrew dulu yang bertanya padaku “gimana de bisa? ada pertanyaan?’’ emm engga kak makasih kak’’ oh yaudah lanjutkan de semangat!! ‘’makasih banyak kaka’’.kegiatan hari itu pun berakhir. Para peserta pun pulang ,di setiap jalan aku selalu memikirkan kak andrew bahkan sampai malam pun aku terus memikirkan dalam hatiku berkata ‘’kak Andrew  itu orangnya sangat baik ,cakep,perhatian lagi pokoknya perfect deh’’ tapi kenapa kok belum punya pacar yah?

MOS hari ketiga pun tiba saat itu hanya untuk memperkenalkan OSIS dan ternyata kak Andrew juga merupakan ketua panitia MOS itu. Aku pun semakin kagum saja, setelah selesai tentang pengenalan saat itu di isi dengan pentas seni .semua kelas di tuntut untuk menampilkan sebuah seni baik menyanyi membaca puisi atau yang lainnya. Semua kelas pun menampilkan bakatnya dengan baik. Setelah semuanya tampil dari kakak-kakak panitianya menampilkan sebuah band,dan saat ini kekagumanku benar-benar memuncak kak Andrew menjadi vokalisnya dan sangat bagus suaranya. aku benar-benar kagum dengan kemampuan ka Andrew. Mos hari ke tiga pun selesai dan di lanjutkan dengan penutupan.

Seminggu setelah MOS,aku  merasa begitu kangen dengan kaka Andrew dengan suara kak Andrew  dengan ketampanannya hihi,,,. Aku terus bertanya Tanya dan mencari-cari kabar tentang ka Andrew . Entah beberapa hari aku mencari kabarnya. Tiba-tiba temanku si Lani berkata padaku “eh Ais kamu suka ya sama ka Andrew ” .. “hemm setelah MOS berakhir emang aku ngrasa ada yang kurang sih Lan,tapi sudahlah mungki kak Andrew juga sudah mempunyai pacar Lan ,upsss . ‘’tuh kan bener ais suka sama kak andrew yah? ‘’bisa di bilang gitu sih Lan tapi mana mungkin dia juga sudah punya pacar, saya yakin soalnya kak Andri kan cakep keren pinter juga pasti udah banyak yang ngefans sama kak Andrew, Lan. “kamu jangan pesimis gitu Ais? mana semangat kamu yang aku kenal jangan pesimis gitu, aku yakin kak Andrew juga lama-lama bisa suka sama kamu,mau aku comblangin ga nich Ais? ‘’ya silahkan lan di usahain. Selang beberapa minggu atau tepatnya 2 minggu ada sebuah even tahunan khusus bagi kelas 10 dan di dalam surat itu tertera nomor hapenya kak Andrew .Perasaanku saat itu campur aduk  senang karena tau nomernya kak Andri di sisi lain juga khawatir kalo nantinya banyak cewe-cewe dari kelas lain sms ka Andrew dan nantinya kak Andrew  suka sama yang lain. ‘’suatu hari Ais berkata,yaudah ga jadi aku comblangin ya ais ?kan udah punya nomornya kaka Andrew ‘’ . ‘’iya sih Lan tapi aku malah khawatir ‘’.     ‘’khawatir knp Ais? ‘’khawatir kalo kak Andri malah suka sama cewe lain ‘’               ‘’oh begitu, Ais harus tetep yakin dong pasti kak Andrew  juga ngrespon Ais koq”        ‘’iya Lan makasih ya,kamu memang sahabat yang baik’’

2 minggu setelah event itu berlalu ,tapi kak Andrew masih kurang peka terhadap perasaanku sama kak Andrew ,tetapi aku selalu berusaha untuk mendapatkan hatinya kak Andrew. Kekhwatiranku pun benar-benar  terjadi kak Andri di kabarkan dekat dengan cewe yang lain namun itu semua hanya isu yang ga benar,perasaanku pun agak sedikit tenang. Hingga pada suatu malam betapa senangnya aku saat ku tahu kak Andrew sms saya “belajar-belajar de’’ namun waktu  itu saya sudah tidur dan saya balas pagi-pagi buta .Mulai, setelah itu antara aku dan kak Andrew mulai ada kontak dan sering sms-an,telfonan dsb. Namun  lagi-lagi Kak Andrew belum sadar tentang perasaanku yang menggagumi kak Andrew.              Bahkan kak Andri sering ku sindir lewat facebook dengan ku bikin status “kaka koq ga peka-peka sih’’ , ‘’sayang sama orang yang belum peka’’ dsb. Namun pada suatu hari Lani bercerita padaku kalau kak Andrew pernah bertemu Lani tanpa sepengetahuan Ais. Lani pun berkata padaku ‘’Ais,kemaren aku di tanyain sama kak Andri,yang di makksud kaka yang belum peka itu siapa?’’terus sama kamu di jawab apaan Lan? ‘’menurut kaka’’? terus d jawab apa lan? ‘’apa bener aku de tapi aku takut nantinya bukan aku ntar ku di kira ke PD.an, ? emang sih ais itu anaknya misterius kalo lagi suka sama cowo kak,tapi yang di maksud ais itu kaka koq ka’’ aku jawab gitu is,,,. ‘’hah? mati aku Lan ‘’ .    ‘’ga usah takut is,kalo kaya gini kan lebih jelas. ‘’iya sih Lan.

Setelah mendengar penjelasan dari Lani temennya Ais ,kak andrew pun seperti tersadar bahwa di sana ada seorang cewe yang bener-bener menggaguminya. Suatu malam ka Andrew  sms padaku ‘’de yang di maksud kaka yang belum peka itu ,apa kaka de? ‘’menurut kaka gimana’’ jawban sms.ku            ‘’tapi apa bener sih de yang di maksud itu kaka,kaka takut ke PD.an? ‘’hem aku jawabnya untuk mengalihkan pembicaraan’’  .  ‘’Sudah malam ya ka saya mau tidur dulu,selamat malam kakak’’.

 Setelah itu kakak Andrew  semakin sering dan semakin sering sms aku . Aku merasa senang namun kalau di Tanya tentang yang di facebook saya selalu mengalihkan pertanyaan. Hingga pada suatu malam minggu di penghujung bulan kak Andrew menelfonku dan hatiku sangat berdebar.Ternyata saat itu ka andrew menelfonku dan mengungkapkan perasaan dan isi hatinya selama ini setelah agak merasa dekat denganku. Dan pada akhirnya terlontarlah suatu kata “de mungkin selama ini kaka kurang peka tentang perasaanmu kepada kaka,namun setelah kaka mengenal ade kaka merasa nyaman dan kaka yakin yang di maksud kamu di facebook kamu itu kaka,de kaka mau ngomong kaka sayang sama adhe,,? Ade mau engga jadi pacar kakak? “hem gimana ya kak ,iya ade juga perasaannya sama kaya kaka dan kaka ade juga udah suka sama kaka sejak pertama kali lihat waktu MOS namun mungkin kaka belum sadar itu,gimana yah??kaka besok nembak ade langsung dong jangan cuma di hp,biar ku tau kesungguhan kaka sayang sama aku seberapa besar ,gimana kak? ‘’oke de besok kaka buktiin pulang sekolah ke kelasmu dan ngungkapin perasaan kaka kea de.”yaudah yah ka dah malem. ‘’iya ade kaka sayang sama ade’’. Ade juga sayang kaka.

Setelah pulang sekolah kak Andrew  benar-benar menunjukan keseriusannya untuk bisa memacari ais, “ade ais ,kaka sekarang sadar dan kakak bener-bener sayang sama ade,ade mau ga jadi pacar kaka?’’kaka juga pasti udah tau jawabanya kan ,aku juga udah sayang sama kaka ,pasti ade mau jadi pacar kaka.’’janji ya de? ‘’iya pasti kakaku sayang. ‘’ciecie sorak soray teman-teman ais yang meliha tnya. Akhirnya mereka pun menjadi kekasih yang berbahagia karena di landasi oleh perasaan yang sama-sama suka J J
             Dan inilah orang yang pernah mengisi hatiku J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar