Salam Konservasi

Selasa, 15 Desember 2015

Pendaki Abal-abal

Di dalam kehidupan kita tentunya punya berbagai pengalaman dari yang paling seru, sedih dan bahagia.
Kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang pengalaman seru yang pernah saya alami.
Pada liburan semester 2, saya bersama teman-teman saya pergi liburan ke Wonosobo dengan tujuan utama yaitu mendaki Gunung Prau. Saya melakukan perjalanan bersama teman-teman SMP saya dulu, kami ber 10 pergi ke Wonosobo dengan mengendarai sepeda motor. Perjalanan kami pergi ke Wonosobo kurang lebih sekitar 4 jaman, karena rumah kami cukup jauh. Kami berangkat dari Purwokerto sekitar  pukul 09.00.
etelah sampai di Wonosobo khususnya di basecame pendakian, kami istirahat sejenak. Kemudian kami memulai pendakian sekitar pukul 14.00. Di dalam mendaki kami sering beristirahat beberapa kali. Pada Gunung Prau ada 4 pos. Kami sampai di puncak Gunung Prau sekitar pukul 5 sore. Sayangnya kami tidak bisa melihat keindahan sunset karena kabutnya terlalu tebal. Jalur pendakiannyapun cukup terjal. Sesampainya disana kami langsung mendirikan tenda. Kami mendirikan 2 tenda, 1 tenda berisi 5 anak dan yang satu tenda berisi 3 anak. Kami bermalam disana. Udara disana cukup menusuk tulang karena sangat dingin. Saya sendiripun tidak bisa tidur. Pada sekitar pukul 02.00 kami melihat bulan seperti di atas kami, bulannya bundar, putih, besar, sangat indah sekali. Saya merasa bersyukur ketika diperlihatkan bulan dengan jarak yang begitu dekat. Sungguh indah sekali ciptaan Allah itu.
Pagi harinya kami semua bangun untuk melakukan sholat maghrib walaupun dengan air yang kita bawa seadanya. Setelah melakukan sholat subuh kami jalan-jalan di sekitar puncak Gunung Prau. Pada waktu itu pemandangan belum bisa terlihat karena kabut yang menyelimuti puncak gunung tersebut terlalu tebal. Kami baru bisa melihat pemandangan di sekitar puncak Gunung Prau. Di sana terlihat ada Gunung Sindoro Sumbing yang berdiri tegak bersebelahan, selain itu kami juga melihat sunrise yang begitu indah dan juga bukit teletabies disan, kamipun mengabadikan moment tersebut dengan mengambil gambar. Setelah itu kami membersihkan tendda dan mengemasi barang-barang kami untuk melanjutkan perjalanan kami menuruni gunung tersebut. Kami turun sekitar pukul 08.00 dan samapi di basecame pendakian sekitar pukul 09.30.
Ya itu sedikit cerita dari saya, terimakasih ;)