Salam Konservasi

Salam Konservasi

Selasa, 15 Desember 2015

Pengalaman Palung Seru dalam Hidupku 

          Pengalaman paling seru di hidupku dimulai pada saat saya kuliah di akhir semesret 2. pada saat aitu saya diajak oleh teman saya untuk pembuat sebuah program pengabdian masyarakat yang berupa "Sekolah Jalanan". Pada awalnya saya ragu untuk mengikuti program tersebut karena pada pikiran saya anak jalanan cenderung nakal, keras. Namun atas penjelasan dari teman saya, akhirnya saya mengikuti program tersebut dan akhirnya saya nyaman dengan kegiatan tersebut. 

          Pada saat ini jumlah anak jalanan yang telah saya dan teman-teman saya baru mencapai sekitar 20 orang anak. 20 orang anak itu dari berbagai usia dari anak-anak sampai remaja. *ada program ini saya dan teman-teman memberikan berbagai pengajaran yang diantaranya, membaca dan menulis, baca tulis al-quran, keterampilan, dan kewira usahaan. dari berbagai program tersebut kami saya dan teman-teman berharap agar ada penurunan tingkat jumlah anak jalanan yang ada di semarang bahkan Indonesia. Program membaca dan menulis kita harapkan agar para anak jalanan ini bisa membaca dan menulis sehingga mereka dapat maju. program ke2 yaitu baca tulis al-quran kami harapkan agar anak jalanan ini dapat mengerti dan mendalami agama islam. program ke3 yaitu keterampilan yang kami harapkan agar anak jalanan dapat menuangkan kreatifitas mereka. sedangkan untuk program ke4 yaitu kewirausahaan, dari program tersebut kami berharap agar dari anak jalanan tersebut bisa berhenti mengamen, mengemis, bahkan melakukan tindak kejahatan dan beralih menjadi seorang yang mau berusaha seperti jual koran, pedangan asongan dll. 

     Dari kegiatan tersebut saya mendapatkan pembelajaran bahwa semua orang berhak atas pendidikan dan penghidupan yang layak. pada saat program tesebut berjalan, saya dan teman-teman saya merasa sangat senang dan nyaman bersama dengan teman-teman dari anak jalanan. Dari program yang saya dan teman-teman jalankan sangat membantu dari pemerintah untuk mengurangi jumlah anak jalanan yang ada. oleh karena itu saya berharap program dari saya dan teman- teman saya ini bisa berlanjut sampai anak- anak jalanan ini berkurang bahkan sampai tidak ada anak jalanan lagi di semarang khususnya. 

1 komentar:

  1. Your Affiliate Money Printing Machine is ready -

    And earning money online using it is as simple as 1-2-3!

    Here is how it works...

    STEP 1. Tell the system which affiliate products you intend to promote
    STEP 2. Add PUSH button traffic (this ONLY takes 2 minutes)
    STEP 3. Watch the system explode your list and sell your affiliate products all for you!

    Do you want to start making profits??

    Click here to start running the system

    BalasHapus