Salam Konservasi

Salam Konservasi

Selasa, 01 Desember 2015

Pengalaman Pendakian Perdana

Perkenalkan saya Ainun Hingis, anak Jawa-Sumatra punya..hehe Diusia 19tahun ini, alhamdulillah dengan ridho Alloh Swt sudah diberi kesempatan untuk melihat keindahanNya melalui puncak-puncak ketinggian gunung yang beragam di Jawa Tengah ini.
Pengalaman yang sangat berharga, karena mungkin 10tahun kemudian kita jarang untuk bisa melakukannya. Jangan sia-siakan masa mudamu hanya untuk berdiam diri, keluarlah berjalanlah agar kamu tau rasanya mensyukuri kenikmatan Alloh Swt itu seperti apa, gunakan lensa matamu untuk bisa memotret, merekam semua keindahanNya.
"If Adventure is your soul, Traveling is your way, then Sharing is your treasure"
@wanitagunung 

Pada tanggal 8-10 Mei 2015
Ini pendakian pertama saya di Mt. Sumbing 3.371 mdpl via Bowongso, Wonosobo, Jawa Tengah.
Walaupun ini pendakian masal, namun saat perjalanan menuju puncak pada akhirnya hanya 4 orang (2 orang laki-laki dan 2 orang perempuan)
Pertama kalinya...saya belum tau barang apa saja yang perlu dibawa agar tidak mubadzir diperjalanan, ini kata mas Anshori sama mas Sinar pendakian paling gendheng..karena penjadwalan hari Jum'at sampai Minggu namun kenyataannya pulang hari Senin jam 2 dini hari.  Untuk kalian yang ingin jalan ke gunung ajaklah orang yang sudah berpengalaman dan pastikan mengetahui rutenya. Karena digunung kita bercengkerama langsung dengan alam. Seperti apapun rencana kita, kalau alam berkehendak lain kita tidak akan bisa berbuat apa-apa. Jadi jangan meremehkan alam.
Panitia yang mengadakan pendakian ini saja sebagian pada belum hafal rutenya pada akhirmya molornya keterlaluan dan banyak pula kejadian yaang tidak di inginkan seperti kerasukan. Utamakan sholat pada saat jalan kegunung, meskipun keadaan kita kotor berdebu tidak karuan, yang penting kita harus tetap melaksanakan kewajiban sebagai umat islam, urusan diterima tidaknya itu hanya Alloh Swt yang mengetahui, jangan sampai meninggalkan sholat ya guys...
Untuk rute Mt. Sumbing sendiri..em, ya begitulah harus konsentrasi saat berjalan karena lubang ada dimana-mana, dimana lubang tersebut langsung berhadapan dengan jurang (kan ngerii guys). Jangan lupa membawa bekal yang menghasilkan karbohidrat seperti roti dan air aqua 1,5 liter sebanyak 2 botol itu wajib guys. Untuk yang punya sakit magh dan yang lainnya jangan meremehkan soal makan. Di Sumbing terdapat 2 puncak yaitu puncak buntu dan puncak sejati. Kemarin itu bersyukur banget dapatnya puncak sejati bukan puncak buntu, karena panitia yang mendampingi kita pun tidak tau rute puncaknya..hadehh..payah. sekitar minggu siang jam 2 san kalau tidak salah baru sampai puncak..molorrrr banget,soalnya saya juga kebanyakan break. Peran saya kemarin jadi nenek tua..dari awal jalannya mbungkuk terus. Habis dari puncak rute selanjutnya watu kotak kalau ngga salah hhe (maklum saya tidak begitu memperhatikan pos apa, yang penting jalan terus sampai basecamp) habis watukotak-pestan(pasar setan) ngeri kan namanya..ya disitulah hal-hal aneh mulai terjadi. Disitu rawan fikiran kosong, mata jelalatan..yang semula kalu jalan mata saya hanya liat ke bawah, disini saya kalau jalan matanya jelalatan..akhirnya pukul 2 pagi sampai basecamp naik ojek 20 rebu mahal guys, tapi yang penting sampe lah..disitu sholat maghrib+isya' (beruntungnya jalan ke gunung sama anak pesantren ya gini, sholat ngga pernah ditinggalkan. SHALUT!) makan tidur sejenak cusss naik truk pulang menuju semarang. #tamat....
Budaya Alay yang harus tetap dilestarikan hehe
                                               Allohuakbar sampai lah kite ini ke puncak sejati !!!


                  Bunga Edellweis yang cantik nian,,ingat ya gengs, ambil gambar bukan ambil bunganya

                                                      Kalau capek obatnya selfie heehe.......
                                                           Backgroundnya Mt. Sindoro ini...
                                                   Ini dia GRUP PENDAKIAN MASAL UNDIP

                                                         

                                                                 Kece guys!!
                                          CANDID VROH !! DI GUNUNG NJEMUR KAOS KAKI

Jangan meninggalkan apapun selain jejak
jangan ambil apapun selain gambar 

Ditulis oleh : Ainun Hingis Nur W
(3201414028) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar